Samsuang Galaxy On7 dan Galaxy On5 (Kredit: GSMArena)

Kehadiran smartphone terbaru dari Samsung, yakni Galaxy On5 dan Galaxy On7 memang sempat menyita perhatian. Meski bukan masuk jajaran smartphone berspesifikasi tinggi, namun kedua smartphone tetap menjadi sorotan publik. Sebelumnya kedua smartphone ini sempat muncul di situs Samsung India beberapa hari yang lalu, namun laman situs tersebut tiba-tiba menghilang.

Samsuang Galaxy On7 dan Galaxy On5 (Kredit: GSMArena)
Samsuang Galaxy On7 dan Galaxy On5 (Kredit: GSMArena)

Seperti yang diwartakan GSM Arena, Jum’at (23/10/2015), Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7 kini telah hadir secara resmi di situs Samsung Mobile Tiongkok. Keduanya menyasar kelas entry level dengan mengandalkan desain yang ataraktif. Desain kedua smartphone ini mirip dengan seri Galaxy A namun bedanya kedua smartphone ini dibalut plastik. Pihak Samsung juga pernah mengatakan bahwa smartphone terbarunya itu akan membawa frame dan bezel yang tipis.

Samsung Galaxy On

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy On7 hadir dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi HD 720p dan memiliki ketebalan 8.2mm. Untuk dapur pacunya dikelola oleh chip Exynos 3475 dengan prosesor quad core  1.2GHz Cortex-A53. Sedangkan untuk kapasitas memorinya, Galaxy On7 dibekali dengan RAM 1,5GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang tentunya masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Pada sektor fotografinya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan untuk menangkap momen selfie atau video call, smartphone ini memiliki kamera utama berkekuatan 5MP. Smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G LTE. Selain itu, Galaxy On7 juga telah menjalankan Android Lollipop 5.1 dan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000mAh. Smartphone ini akan hadir dalam dua varian warna, yakni putih dan emas.

Samsung Galaxy On7

Sedangkan untuk Galaxy On5 memiliki spesifikasi dibawah saudaranya, yakni layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p. Untuk sektor dapur pacunya ditenagai oleh SoC Exynos 3475 dengan prosesor quad-core 1.3GHz Cortex-A7 serta pengolah grafis Mali-T720. Sedangkan untuk kapasitas memorinya, smartphone ini berbekal RAM 1,5GB dan ROM 8GB yang masih dapat diekspansi.

Samsung Galaxy On5 berbekal kamera utama dengan resolusi 8MP dilengkapi dengan LED flash dan auto fokus, sedangkan untuk mengabadikan momen selfie, smartphone ini dibekali dengan kamera depan 5MP. Smartphone ini juga telah mendukungn jaringan 4G LTE dan telah menjalankan OS Android Lollipop. Galaxy On5 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.600mAh.

Kedua smartphone ini bakal dijual di negara Tiongkok dalam waktu dekat ini, sedangkan untuk harganya, Samsung Galaxy On5 akan dipatok seharga $150 atau sekitar 2 juta Rupiah, sedangkan untuk Galaxy On7 akan dipatok seharga $200 atau sekitar 2,7 juta Rupiah.

(RH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here