Rumor mengenai perangkat terjangkau dari Samsung, yakni Galaxy On7 (2016) memang sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu, dan kini bocoran informasi mengenai perangkat terjangkau itu muncul kembali. Samsung Galaxy On7 (2016) diharapkan akan meluncur bulan depan atau selambatnya pada bulan Agustus, dengan kisaran harga mulai dari Rp2 juta hingga Rp2,6 juta.

Samsung Galaxy On7 2015

Kini smartphone tersebut sudah nampak di situs GFXBench yang menampakan beberapa spesifikasi yang dimilikinya. Dari situs tersebut, terlihat Galaxy On7 mengusung layar seluas 4,8 inci, dan ini berbeda jauh dengan perangkat sebelumnya yang meluncur tahun lalu, dimana ponsel memiliki layar 5,5 inci. Namun itu mungkin saja kesalahan, karena resolusi yang dimiliki ponsel tersebut mencapai 1920x1080p.

Sementara untuk jeroannya, smartphone disokong oleh chipset Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB. Untuk kapasitas penyimpanan internalnya, smartphone ini memiliki memori internal sebesar 16GB dengan dukungan slot microSD. Urusan fotografi bakal ditangani oleh kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 8MP untuk selfie dan video call.

Smartphone ini memiliki kode nama SM-G6100, dimana perangkat sebelumnya yang meluncur tahun lalu memiliki kode nama SM-G6000. Selain itu, ponsel terjangkau ini juga digadang-gadang memiliki peningkatan yang signifikan dari varian tahun lalu, dimana saat itu Galaxy On7 mengusung layar 5,5 inci HD 720, prosesor quad-core 1,3GHz, RAM 1,5GB, dan penyimpanan internal sebesar 8GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here