Akhirnya, setelah banyak ditunggu, Samsung merilis produk handphone terbarunya, yakni Galaxy S IV. Kemunculan handphone ini di depan publik pun telah mengkonfirmasi beberapa bocoran yang sebelumnya telah beredar.

Samsung pun menyebut handphone ini sebagai handphone yang lebih kaya, lebih simple dan lebih kaya akan kehidupan. Pertama, handphone ini hadir dengan layar berukuran 4.99 inci yang mempunyai resolusi 1920 x 1080 piksel. Untuk sistem operasinya, Samsung menggunakan OS Android Jelly Bean 4.2.2.

Untuk bagian prosesor, Samsung menyediakan dua versi. Versi pertama memakai prosesor Octa Core Exynos 5, di mana di dalamnya terdapat empat core prosesor Cortex-A15 1.6GHz dan empat core Cortex-A7 1.2GHz. Sebagai tambahan, chip prosesor ini dilengkapi dengan PowerVR SGX 544MP3. Versi kedua adalah handphone Galaxy S IV yang menggunakan prosesor Snapdragon 600. Spesifikasi lainnya, terdapat konektivitas LTE dan RAM sebesar 2GB.

Selebihnya, handphone ini dilengkapi dengan kamera 13MP di bagian belakang dan kamera 2MP di bagian depan. Handphone ini pun memiliki ukuran yang cukup tipis, dengan ketebalan 7.9 milimeter. Meskipun tipis, handphone ini pun mempunyai baterai yang berkapasitas cukup besar, 2600 mAh.

Pihak Samsung akan menyediakan tiga opsi memori internal, yakni 16GB, 32GB dan 64GB. Handphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan kapasitas penyimpanan. Terdapat dua posi warna yang disediakan, yakni White Frost dan Black Mist. Menurut rencana, handphone ini akan mulai di pasarkan pada April mendatang dengan harga yang belum dipublikasikan.

(Via GSM Arena)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here