You are currently viewing Samsung Galaxy S5 Bakal Menggunakan 14nm Exynos 6 CPU & Lebih Hemat Daya

Samsung Galaxy S5 Bakal Menggunakan 14nm Exynos 6 CPU & Lebih Hemat Daya

Wah ada rumor baru setelah Galaxy Note 3 resmi beredar, yaitu rumor tentang kehadiran adik terbarunya nanti yaitu Galaxy S5 yang ukurannya biasa di bawah seri Note tapi spesifikasi justru bisa melebihi Note.

Rumor yang beredar untuk Galaxy Note 3 terbaru adalah tentang spesifikasi CPUnya yang tentu bakalan lebih dahsyat. Katanya sih S5 bakal memiliki spesifikasi CPU Exynos 6 dengan arsitektur 14nm dan dukungan 64 bit.

Selain 64 bit, CPU ini juga memiliki konfigurasi octa core menggunakan teknologi ARM big.LITTLE dengan core Cortex A53/A57 di mana katanya dapat beroperasi secara simultan hanya dengan separuh daya dari Exynos 5420 yang sekarang ini ada. Sebelumnya prosesor dibuat dengan arsitektur 20nm (lebih besar biasanya menggunakan daya juga lebih besar).

Dan kemungkinan Samsung akan membuka tirai informasi seputar Samsung Galaxy S5 di Januari 2014 nanti. SABAR yaaa, cukupkan diri dengan S4 dulu yah ;D

Isak Rickyanto

Founder BeritaTeknologi.com yang menyukai teknologi terutama ponsel, komputer dan dunia tulis menulis. Hobi membaca dan main game (sayang ga ada waktu ngegame sekarang) serta kuliner

Leave a Reply