Samsung Galaxy S5 Plus (G901F) telah diluncurkan di negara Belanda, yang merupakan varian Galaxy S5 dengan prosesor lebih cepat yaitu Qualcomm Snapdragon 805 berkecepatan 2.5GHz  menggantikan Snapdragon 801 dari versi Galaxy S5 aslinya. Hal ini juga membawa peningkatan pada GPU karena S5 plus menggunakan Adreno 420 yang menggantikan 330 pada S5.


galaxy-s5-plus

Selain prosesor, memang spesifikasi Galaxy S5 Plus bisa dikatakan sama dengan pendahulunya yaitu layar 5.1 inci FULL HD, memori RAM 2GB, baterai 2,800 mAH serta internal storage 16GB.

Namun bila dibandingkan Galaxy Note 4, S5 Plus ini sebenarnya menggunakan prosesor jenis sama tapi dengan kecepatan yang lebih rendah karena Note 4 memiliki kecepatan 2.7 Ghz sedangkan S5 Plus hanya memiliki clock 2.5 Ghz yang mungkin disebabkan karena faktor bodi dari S5 plus.

Samsung Galaxy S5 Plus akan tersedia pada akhir Oktober di Eropa dengan pilihan warna hitam, biru, emas dan putih dengan harga 600 EURO atau 9 jutaan rupiah, semoga saja S5 plus juga akan menyusul masuk Indonesia nantinya.

Tampilan di bawah menampilkan situs Samsung di Belanda yang telah menampilkan informasi Galaxy S5 Plus:

galaxy-s5-plus-eropa

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here