Lika-liku mengneai spesifikasi smartphone andalan terbaru Samsung, yakni Galaxy S6 masih terus berlanjut. Dan kini, kemungkinan mengenai penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 untuk smartphone tersebut semakin menipis. Terlebih Qualcomm baru saja mengungkapkan kalau chip prosesor tersebut bakal tak digunakan oleh sebuah produk dari brand ternama dunia.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Qualcomm dalam laporan keuangan kuartal keempat tahun 2014. Di situ, mereka memang tak menyebutkan nama dari produsen smartphone brand ternama dunia itu. Namun kemungkinan besar, nama tersebut bakal mengerucut ke Samsung yang memang dikabarkan lebih memilih untuk menggunakan prosesor Exynos.

qualcomm snapdragon

Dengan kehilangan salah satu partner terbesarnya, tentu saja Qualcomm memperkirakan bakal ada penurunan dalam keuntungan yang mereka dapatkan. Penurunan keuntungan tersebut diperkirakan bakal mencapai angka berkisar 26 hingga 28 miliar USD.

Seperti diketahui, permasalahan memang saat ini tengah menghinggapi produk terbaru dari Qualcomm itu. Chip tersebut dikabarkan mempunyai permasalahan overheat dan berujung pada kabar keterlambatan produksi. Meski begitu, sudah ada produsen smartphone yang mengkonfirmasi penggunaan chip tersebut, yakni LG G Flex 2 dan Mi Note Pro.

via Engadget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here