Samsung telah secara resmi meuncurkan dua phablet terbarunya, yakni Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+. Menariknya,  diluncurkan dengan waktu yang bersamaan, ternyata kedua ponsel ini juga punya spesifikasi yang mirip. Namun tentu saja desain luar dari kedua ponsel berbeda berkat keberadaan ujung melengkung pada Galaxy S6 Edge Plus.
galaxy-s6-edge-plus

Samsung Galaxy S6 Edge Plus ditawarkan sebagai versi lebih besar dari Samsung Galaxy S6 Edge di mana phablet ini mempunyai ukuran layar 5,7 inci yang mempunyai resolusi Quad HD. Seperti halnya Galaxy Note 5, phablet ini menggunakan prosesor octa core Exynos 7420 serta menggunakan RAM 4GB.

galaxy s6 edge plus_3
Kesamaan spesifikasi dengan Galaxy Note 5 tak hanya itu saja. Handphone ini juga sama-sama hadir dengan pasangan kamera 16MP dan 5MP. Kedua kamera tersebut sama-sama mempunyai aperture F/1.9 yang unggul dalam pengambilan foto pada kondisi minim cahaya. Sebagai tambahan, kamera utama 16MP di belakang dilengkapi dengan fitur OIS. Dan tentu saja, ponsel ini juga tidak dilengkapi dengan slot microSD dan hadir dalam versi 32GB, 64GB serta 128GB seperti Galaxy Note 5.

galaxy s6 edge plus_2

Mempunyai ukuran lebih besar, Galaxy S6 Edge Plus ini tentu juga memiliki baterai berkapasitas lebih besar dibandingkan S6 Edge. Samsung membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Tentu ada pula fitur lain seperti LTE Cat9/Cat 6, Bluetooth 4.2 with ANT, NFC, GPS serta dukungan untuk Samsung Pay. Di samping itu, terdapat fitur People Edges yang memungkinkan untuk mengakses nomor kontak dan mengirim SMS dari sisi melengkung ponsel.

Untuk harganya, tentu saja ponsel ini tidak murah ya. Kalau ingin memperoleh phablet melengkung ini, bisa menyiapkan uang setidaknya 800 USD.

Kelebihan dan keunggulan Samsung Galaxy S6 Edge+

Prosesor Octa core Exynos 7420 & RAM 4GB

Kehandalan prosesorocta core Exynos 7420 memastikan semua penggunaan aplikasi cepat, lancar dan smooth serta adanya RAM 4GB memungkinkan multitasking yang lancar pula.

Layar 5.7-inch Quad HD SUPER AMOLED

Layar pada S6 Edge+ menggunakan jenis layar SUPER AMOLED berukuran 5,7 inci beresolusi tinggi lebih dari FULL HD yaitu QUAD HD yang mampu menampilkan tampilan dengan kontras serta detail yang tinggi

Wireless Charging & Fast Charging

Galaxy S6 Edge+ memiliki fitur wireless charging serta fast charging yang mampu mengisi daya dengan cepat. di mana pengisian daya atau charging menggunakan charger kabel hanya memerlukan waktu 90 menit saja, dari kondisi baterai kosong sampai penuh. Sedangkan penggunaan wireless charging memerlukan waktu 120 menit.

Kamera yang Canggih & Quick Launch

Galaxy S6 edge+ mampu mengaktifkan kamera dengan cepat (kurang dari 1 detik) malalui klik ganda pada tombol home . Selain itu kamera pada ponsel ini sudah dilengkapi SmartOptical Image Stabilization OIS , Auto Real-time High Dynamic Range yang mampu menyesuaikan pencahayaan secara optimal dalam berbagai situasi serta adanya filter-filter baru

Samsung Pay

Galaxy S6 Edge+ akan mendukung Samsung Pay yang merupakan alat pembayaran secara mudah memanfaatkan teknologi NFC.

Steady Video

Fitur ini menawrkan Video Digital Image Stabilization pada kamera depan maupun belakang sehingga kita dapat mengambil video yang jelas dan detail, lalu ada juga Video Collage Mode yang memberi kemampuan pada pengguna untuk merekam maupun mengedit video dengan mudah menggunakan berbagai frame dan efek.

4K Video Filming & Live Broadcast

Pengguna dapat merekam video 4K serta menampilkan live stream dari ponsel ke orang lain, group atau kontak, bahkan melalui YouTube Live.

https://www.youtube.com/watch?v=_Q-p-zkydLQ

Cek juga Samsung Galaxy Note 5

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here