Peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Hotel Ritz Carlton Jakarta (Kredit: Twitter/Samsung_ID)

Setelah diperkenalkan pada panggung Galaxy Unpacked 2016 yang dihelat pada ajang MWC 2016 di Barcelona, Spanyol, kini Galaxy S7 dan S7 Edge siap menyapa penggemarnya di Tanah Air. Bertempat di Ritz Carlton Hotel Jakarta, Selasa (1/3/2016) duo smartphone teranyar dari Samsung ini resmi diluncurkan di Indonesia.

Peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Hotel Ritz Carlton Jakarta (Kredit: Twitter/Samsung_ID)
Peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Hotel Ritz Carlton Jakarta (Kredit: Twitter/Samsung_ID)

Pada kesempatan itu, JH Kwon selaku President Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Duo smartphone ini sudah dibuka untuk pre-order mulai dari tanggal 26 Februari kemarin hingga tanggal 13 Maret mendatang. Menariknya, Samsung menyertakan satu paket Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge dengan perangkat Samsung Gear VR.

Smartphone ini memang memiliki keunggulan dalam sektor fotografinya, di mana telah mengusung teknolgi dual pixel dengan resolusi 12MP untuk kamera utamanya. Kamera ini memiliki aperture f/1.7 yang tentunya sangat baik ketika digunakan di kondisi minim cahaya, atau dengan keadaan backlight.

Keunggulan lain dari smartphone teranyar ini adalah hadirnya Vulkan API yang memanjakan para gamers mobile. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat memainkan game dengan grafis yang lebih baik serta dapat meminimalisir lag yang terjadi ketika bermain game.

Tak hanya mengusung teknologi terkini saja, smartphone andalan dari Samsung ini juga memiliki desain yang sangat premium. Karena Samsung menyatukan teknologi dan desain yang terwujud dalam Galaxy S7 dan S7 Edge. Tim R&D Samsung sendiri telah bekerja berbulan-bulan untuk mendesain smartphone ini.

Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memiliki jeroan yang serupa, yakni diperkuat dengan chipset Exynos 8890 dan ada juga varian chipset Snapdragon 820. Semuanya disandingkan dengan RAM sebesar 4GB. Dengan chipset terbaru tersebut, CPU keduanya diklaim lebih cepat 30% dari pendahulunya, dan GPU 60% lebih cepat ketimbang pendahulunya.

Berbicara soal harga, Head of Product Marketing Director IT & Mobile Division PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika haranya mulai dari Rp11 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk perangkat Samsung Gear VR. Selain itu, perangkat ini akan mulai dikirim ke konsumen yang sudah memesan sebelumnya pada tanggal 25 Maret 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here