(Kredit: Galaxys7.com

Smartphone terbaru dari vendor asal Negeri Ginseng, Korea Selatan, memang belakangan ini marak menjadi bahan pemberitaan. Ya, Samsung Galaxy S7 hingga saat ini masih ramai dirumorkan bakal segera hadir di hadapan publik. Sebuah laporan yang berasal dari negara asal perusahaan ini, mengatakan bahwa Galaxy S7 bakal diluncurkan bulan Januari 2016.

(Kredit: Galaxys7.com
(Kredit: Galaxys7.com)

Hal ini semakin kuat karena smartphone flagship saat ini, yakni Galaxy S6 dan S6 Edge sendiri telah memulai debutnya pada bulan maret tahun ini, hal ini berarti Samsung Galaxy S7 bakal meluncur satu bulan penuh sebelum bulan Maret, yaitu bulan Januari. Hal ini nampaknya dilakukan oleh Samsung karena persainan smartphone di kelas high end semakin ketat, terlebih hadirnya flagship terbaru dari Apple, yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Senin (20/10/2015), rumor terbaru tersebut juga mengatakan bahwa nantinya Samsung Galaxy S7 bakal hadir dalam dua versi, yakni versi premium dan versi sub-premium. Sedangkan untuk desainnya sendiri telah rampung sejak bulan September lalu.

Untuk Galaxy S7 versi premium akan mengusung chipset Exynos dari Samsung sendiri dan akan menggabungkan prosesor serta modem dalam satu chip. Sedangkan untuk model sub-premium nantinya akan mengusung chip dengan jenis yang berbeda.

Sedangkan pada rumor-rumor sebelumnya mengatakan bahwa smartphone flagship penerus dari Samsung ini bakal hadir dalam 3 versi yang berbeda, hal ini berbeda dengan rumor  terbaru ini yang berasal dari negara asal Samsung sendiri. Nantinya Galaxy S7 juga bakal dilengkapi dengan fitur 3D Touch dan port USB Type-C.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here