Samsung Galaxy Note 8 merupakan perangkat flagship selanjutnya dari Samsung. Perangkat ini diharapkan akan rilis pada bulan Agustus mendatang, namun belum diketahui tanggal pastinya. Sebelumnya perangkat ini dikabarkan akan datang dengan sensor pemindai sidik jari yang berada di bawah layar. Namun sebuah laporan dari Korea Selatan mengatakan jika Samsung batal mengusung sensor fingerprint di bawah layar.

Qualcomm-snapdragon

Sementara untuk Galaxy Note 8 telah lama dikabarkan akan didukung oleh chipset Snapdragon 835, rumor terbaru menunjukkan bahwa perangkat tersebut akan menjadi ponsel pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 836. Menurut rumor tentang chipset tersebut, Qualcomm Snapdragon 836 akan memiliki kecepatan core CPU maksimum hingga 2.5GHz, yang lebih cepat dari kecepatan CPU saat ini (2.45GHz). Selain itu, chipset yang telah ditingkatkan ini akan menampilkan GPU yang berjalan pada 740MHz.

Jika Samsung Galaxy Note 8 benar-benar mengusung Snapdragon 836, maka perangkat selanjutnya seperti LG V30 dan Google Pixel selanjutnya. Langkah ini sama dengan yang dilakukan oleh Qualcomm di tahun lalu, yakni meluncurkan Snapdragon 821 sebagai penerus dari Snapdragon 821.

Sedangkan untuk chipset flagship dari Qualcomm berikutnya akan menjadi Snapdragon 845. Kabarnya, perangkat pertama yang akan mendapatkan chipset ini adalah LG G7. Hal tersebut sebagai balasan dari LG karena Samsung tahun berhasil mengusung Snadpragon 835 untuk perangkat Galaxy S8 miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here