Samsung Galaxy S8 Bisa Rekam Slow Motion 1000fps? Lebih Super dari Xperia...

Samsung Galaxy S8 Bisa Rekam Slow Motion 1000fps? Lebih Super dari Xperia XZ Premium!

samsung-galaxy-s8-fix-maybe-full

Menjelang diluncurkan tanggal 29 Maret nanti, Samsung Galaxy S8 kini makin banyak diungkap kebolehannya. Kini datang dari kamera Galaxy S8 yang tadinya hampir “mengecewakan” sebab mirip dengan konfigurasi kamera 12MP Samsung Galaxy S7 Edge. Tetapi ternyata, disematkan kemampuan video yang tak terkalahkan!

Tadinya kamera Galaxy S7 Edge memang menjadi kamera smartphone paling bagus tahun lalu. Dengan fitur dual-pixel autofocus dan mengalahkan Galaxy S6 Edge Plus dan Sony Xperia Z5, tapi tetap saja para penggemar dan pengamat hampir kecewa ketika Galaxy S8 akan tetap menggunakan kamera tersebut.

Sebab sebuah vendor smartphone memang harus mempersiapkan kemampuan kamera yang paling update untuk smartphone flagship mereka, atau kredibilitas mereka bisa turun. Tetapi untuk kasus Galaxy S8, sepertinya Samsung memang khusus meningkatkan kemampuan merekam dari Galaxy S8.

Kamera 12MP dengan dual-pixel PDAF, optical image stabilization, ƒ/1.7, dan Auto Live HDR, akan bisa merekam video di 1000fps. Artinya mengalahkan Sony Xperia XZ Premium yang dibekali super-slow-motion hingga 960fps!

Samsung-Galaxy-S8

Ini disebabkan strategi Samsung menyematkan Dynamic Random Access Memory (DRAM) tambahan di sensor kamera itu sendiri. Mirip yang biasa dilakukan Sony. Tetapi tentu saja, Samsung akan menggunakan sensor CMOS-nya sendiri.

Kita tunggu saja tanggal 29 Maret 2017 nanti. Bila benar Samsung Galaxy S8 mampu merekam video di 1000fps, berarti ada yang lebih “super” dari super-slow-motion milik Xperia XZ Premium.

NO COMMENTS

Leave a Reply