samsung-galaxy-s8-plus-iphone-7-plus-tes-jatuh

Kelebihan kita sebagai warga negara Indonesia, adalah keterbukaan informasi yang bisa kita peroleh dahulu sebelum membeli sebuah produk. Internet, YouTube dan laman berita di negara lain yang sudah “kebagian” barang tersebut, bisa kita jadikan acuan untuk berpikir lagi.

Ada barang yang membuat kita semakin semangat untuk membeli setelah diulas, ada juga yang membuat kita tidak jadi beli sama sekali! Pertanyaannya: bagaimana dengan Samsung Galaxy S8 setelah adanya dua video Drop Test ini?

Sampai hari ini, dua Youtuber telah melakukan Drop Test untuk Samsung Galaxy S8 dan S8+. Yaitu milik TechRax untuk Galaxy S8 melawan iPhone 7, sedangkan EverythingApplePro membandingkan Galaxy S8 Plus dengan iPhone 7 Plus. Bagaimaha hasilnya? Ternyata ada kabar baik dan buruk yang harus kamu terima sebagai calon pembeli Samsung Galaxy S8 dan S8+.

Kita mulai dengan kabar buruk terlebih dahulu. Ternyata keduanya memiliki kelemahan yang sama, yaitu curved-edge bagian atas layar. Baik Samsung Galaxy S8 dan S8+, sama-sama rusak di bagian tersebut ketika layar terjatuh terlebih dahulu.

Yang paling jelas terjadi di video milik TechRax untuk Samsung Galaxy S8 di bawah ini. Dalam video di bawah, Samsung Galaxy S8 menang dari iPhone 7 dengan kerusakan yang lebih minim. Tetapi kelemahannya Galaxy S8 jadi terlihat begitu terasa di ujung-ujung layarnya.

Kabar baiknya, keduanya memiliki ketahanan fungsionalitas yang tinggi walaupun telah rusak. Beda dengan video di atas, video dari EverythingApplePro di bawah ini menjelaskan bahwa walaupun layar Samsung Galaxy S8 Plus lebih mudah rusak daripada iPhone 7 Plus, tetapi fungsi dari layar tidak berkurang sama sekali!

Sedangkan iPhone 7 Plus, walaupun layarnya tahan banting dan tidak tergores sedikitpun, tampilan layarnya bergetar, dan fungsi touchscreen-nya terganggu.

Pada akhirnya, kedua video ini bisa membuka pikiran bagi kamu, para calon pembeli Samsung Galaxy S8 dan S8+. Bila sahabat ingin smartphone legendaris sahabat ini lebih awet dari jatuh tak terduga, sahabat wajib memberikan perlindungan casing yang bukan hanya melindungi bagian belakang, tetapi membuat layar sedikit tertahan ketika jatuh.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here