Salah satu komponen terpenting dalam smartphone adalah kamera, namun terkadang kita sering mengabaikan kebersihan dari kaca pelindung kamera. Tanpa disadari, kaca pelindung kamera sering kali kotor yang diakibatkan menempelnya debu, minyak, atau bekas sidik jari yang membuat kejernihan kamera berkurang. Terlebih kamera bagian bagian belakang yang jarang terlihat oleh pengguna.

galaxy-s8-camera-smudges-message

Samsung berkomitmen memberikan pengalaman yang baik kepada penggunanya saat menggunakan handset miliknya. Sebagai smartphone flagship tahun ini, tentunya Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus telah dibekali segudang fitur canggih untuk membuat pengguna terkesan dengan smartphone flagship tersebut.

Galaxy-S8-camera-smudges

Salah satunya adalah peringatan yang akan muncul untuk mengingatkan pengguna agar membersihkan kaca pelindung kamera. Hal ini bertujuan agar kamera 12MP milik Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus dapat menghasilkan jepretan gambar yang sempurna. Nantinya pesan peringatan tersebut akan muncul pada antarmuka aplikasi kamera. Memang fitur yang sederhana, namun cukup ampuh mengingatkan pengguna agar lebih rajin membersihkan lensa kamera smartphone.

Peringatan ini akan sering muncul untuk mengingatkan pengguna, mengingat penggunaan smartphone yang intensif sering kali meninggalkan kotoran baik di kamera depan maupun belakang. Hal ini juga terbilang penting, mengingat baru kali ini Samsung menempatkan sensor fingerprint di sebelah kamera utama, dimana terkadang jari pengguna tidak sengaja menyentuh lensa kamera ketika hendak menjangkau sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here