Samsung Galaxy S7 Edge

Ketika hendak memilih sebuah ponsel, jenis prosesor apa yang gunakan juga sama pentingnya ketika kita hendak membeli sebuah PC. Ada banyak hal yang perlu untuk dipertimbangkan, seperti berapa banyak core, seberapa efisien dalam menggunakan daya, dan tentu saja seberapa cepat prosesor itu dapat menangani tugas-tugas.

Samsung Galaxy S7 Edge

Sejauh ini, ponsel-ponsel flagship telah memiliki keceptan prosesor yang mengagumkan, namun sepertinya Samsung Galaxy S8 jauh lebih mengagumkan. Menurut sebuah laporan yang berasal dari China, Samsung dikatakan bisa saja tengah menyiapkan sebuah chipset baru, di mana chipset Exynos yang tengah dibuat itu memiliki prosesor yang sangat cepat. Chipset super cepat tersebut secara khusus akan ditujukan bagi Galaxy S8.

Chipset tersebut diperkirakan memiliki nama Exynos 8895, dan jika rumor ini dapat dipercaya, maka chipset akan memiliki CPU dengan clock speed 4.0GHz. Hal ini juga dikatakan akan 30% lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Selain chipset 4.0GHz, Samsung Galaxy S8 juga dikabarkan akan datang dengan layar seluas 5,5 inci dan akan mengusung resolusi 4K, dan akan menjadi perangkat VR. Selain itu, beredar juga kabar yang mengatakan jika Samsung berhenti memproduksi smartphone S series dengan layar datar, yang berarti bahwa Galaxy S8 bakal datang dengan layar melengkung dan akan menjadi satu-satunya model.

Kendati demikian, semua itu harus ditanggapi dengan bijak karena belum dapat dipastikan kebenaran dari rumor-rumor tersebut. Namun jika Samsung Galaxy S8 benar-benar memiliki chipset gahar, tentu hal tersebut merupakan inovasi baru yang terdengar cukup bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here