Samsung Galaxy S8 Plus Bakal Usung Layar Seluas 6 Inci?

Samsung Galaxy S8 Plus Bakal Usung Layar Seluas 6 Inci?

BeritaTeknologi.com

Awal tahun 2017 sudah dekat, dan peluncuran smartphone flagship selanjutnya dari Samsung juga semakin mendekati jadwalnya. Berbagai rumor mengenai Samsung Galaxy S8 sudah banyak bermunculan sebelumnya, termasuk laporan yang mengatakan jika Galaxy S8 tidak akan tersedia dalam varian layar datar, alias semua model akan mengusung layar lengkung.

galaxy-s8-plus-mockup-1024x576

Namun, Samsung masih meluncurkannya dalam dua varian, yakni Galaxy S8 standar dan Galaxy S8 Plus. Tentu hal ini mengingatkan kita pada handset milik Apple, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Bocoran mengenai varian “Plus” dari Galaxy S8 telah bermunculan. Salah satunya dari media asal Korea Selatan, yakni MK News yang menyebutkan jika ponsel tersebut bakal menggunakan layar seluas 6 inci, sementara untuk model standar masih menggunakan layar 5 inci.

Karena kedua model Galaxy S8 sama-sama mengusung layar lengkung, maka embel-embel “Edge” sudah tidak diperlukan lagi dan lebih tepat menggunakan tambahan nama “Plus” mengingat ukuran dari salah satunya lebih besar. Kedua varian juga menggunakan resolusi QHD yang dapat menampilkan gambar dengan sangat tajam.

Jika mendengar kata layar 6 inci, pasti yang kita pikirkan adalah ukuran handset terlalu besar untuk sebuah smartphone. Meski mengusung layar 6 inci, dikatakan jika varian Plus berukuran tidak jauh berbeda dengan Galaxy Note 7 yang memiliki layar seluas 5,7 inci. Hal tersebut dapat dimungkinkan karena panel layar yang digunakan tidak menyisakan banyak bezel, sehingga rasio layar ke bodi mencapai 90%.

Selain itu, keduanya juga dikabarkan mengusung sensor fingerprint ultrasonic yang terpasang di bawah kaca layar utama smartphone ini. Namun ada juga rumor lain yang menyebutkan jika sensor fingerprint berada di bagian belakang, guna untuk memaksimalkan penggunaan layar yang mendominasi bagian depan smartphone. Tak ketingalan, Samsung juga bakal menyingkirkan jack audio 3.5mm seperti yang dilakukan Apple pada duo iPhone 7.

NO COMMENTS

Leave a Reply