Samsung Galaxy S9 Dikabarkan Masih Stuck dengan RAM 4GB

Samsung Galaxy S9 Dikabarkan Masih Stuck dengan RAM 4GB

Smartphone flagship selanjutnya dari Samsung, yakni Galaxy S9 akan meluncur sekitar 6 bulan lagi dari sekarang. Meski masih lama, namun bocoran mengenai smartphone tersebut telah muncul dan mengungkapkan hal-hal yang cukup mengejutkan.

Samsung Galaxy S8

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, Samsung Galaxy S9 akan memiliki nomor model SM-G960, yang masuk akal mengingat nomor model Galaxy S8 adalah SM-G950 dan Galaxy S8+ adalah SM-G955. Smartphone ini akan mengusung chipset flagship generasi berikutnya, yakni Snapdragon 845 dan menjalankan Android 8.0 Oreo.

Namun kabar yang kurang menyenangkan adalah, bahwa Galaxy S9 masih menggunakan RAM 4GB. Model paling dasar dari Galaxy S9 juga masih memiliki penyimpanan 64GB. Tentu ini merupakan penurunan dari Galaxy Note 8 yang sudah memiliki 6GB RAM. Selain itu, Galaxy S9 juga masih mengusung layar yang sama, yakni beresolusi QHD 1440 x 2960 piksel dengan rasio 18:9. Layar yang diusung juga masih Infinity Display, meski saat ini belum diketahui rasio screen-to-body milik Galaxy S9.

Selain itu, penggemar Samsung juga harus kecewa karena smartphone ini akan masih mengandalkan sensor fingerprint konvensional yang diletakan pada bagian belakang. Hal ini berdasarkan analisis Ming-Chi Kuo yang mengatakan jika Samsung Galaxy Note 9 adalah smartphone pertama milik Samsung yang akan hadir dengan sensor fingerprint tertanam pada layar.

Untungnya di sektor kamera tidak mengecewakan, karena Galaxy S9 akan mewarisi setup dual-kamera milik Galaxy Note 8. Kita juga bisa berharap Samsung masih merilis varian Plus dari Galaxy S9 pada tahun depan.

NO COMMENTS

Leave a Reply