Meski masih cukup lama untuk diumumkan, namun rumor mengenai keberadaan smartphone flagship milik Samsung, yakni Samsung Galaxy S9 sudah mulai bermunculan. Kini muncul rumor terbaru yang mengatakan jika smartphone tersebut bakal hadir dengan sensor pemindai sidik jari yang berada di bagian depan.

Baru-baru ini telah diketahui sebuah paten yang diajukan oleh Samsung di negara asalnya, dimana paten tersebut mengungkapkan jika Samsung Galaxy S selanjutnya akan memiliki sensor fingerprint di bagian depan. Pada dokumentasi paten mengungkapkan bahwa Samsung berencana untuk menyertakan reses kecil di bagian bawah panel display di mana perusahaan diharapkan untuk menanamkan pemindai sidik jari di sana.

Pada bulan April tahun 2016 lalu, Samsung telah mengajukan paten, dimana Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan hadir dengan penerapannya untuk mengatasi masalah penempatan sensor sidik jari. Galaxy S8 memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, dimana hal tersebut dilakukan karena Samsung menerapkan desain full-screen.

Sebelumnya, ada laporan yang mengatakan jika Galaxy S9 kemungkinan bakal mengusung sensor 3D yang bekerjasama dengan kamera depan, dimana itu mirip dengan fitur Face ID yang hadir pada iPhone X. Selain itu, baru-baru ini Samsung dilaporkan sedang mengerjakan mesin pengolah syal khusus untuk chipset Exynos yang akan datang.

Duo flagship Galaxy S9 dan S9 Plus dikatakan bakal mempertahankan ukuran layar seperti duo Galaxy S8. Kedua smartphone tersebut diperkirakan akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 octa-core yang dipadukan dengan RAM 6GB. Sementara untuk beberapa negara akan kebagian chipset Exynos yang setara dengan Snapdragon 845. Kedua smartphone flagship itu juga dikatakan bakal hadir dengan setup dual-kamera seperti Galaxy Note 8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here