Samsung Galaxy S9 Muncul Di Geekbench dengan Chipset Snapdragon 845

Samsung Galaxy S9 Muncul Di Geekbench dengan Chipset Snapdragon 845

BeritaTeknologi.com

Samsung meluncurkan smartphone flaghip Galaxy S8 beberapa bulan yang lalu. Tentu generasi selanjutnya, yakni Galaxy S9 tidak diharapkan meluncur tahun ini, namun anehnya baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai perangkat itu di database Geekbench. Tentu ini cukup mengejutkan dimana smartphone yang dijadwalkan meluncur sekitar 10 bulan lagi telah muncul di situs benchmarking.

samsung-galaxy-s8-1

Kebanyakan smartphone flagship saat ini menggunakan chipset high-end Snapdragon 835 dan tidak mengejutkan jika Galaxy S9 untuk tahun depan akan hadir dengan chipset Snapdragon 845, meskipun chipset tersebut belum diumumkan secara resmi. Namun Qualcomm telah beralih untuk kembali ke prosesor quad-core untuk Snapdragon 845, dimana prosesor tersebut memiliki clockspeed 1.78GHz.

Chipset tersebut dikatakan akan dibangun dengan proses 7nm, namun akan dilakukan oleh TSMC, bukan Samsung. Alasan tersebut dikarenakan Samsung beralih ke proses 8nm dan belum siap untuk 7nm. Ini merupakan peningkatan yang baik, mengingat Snapdragon 835 masih menggunakan proses manufaktur 10nm.

Pada daftar Geekbench, Galaxy S9 terdaftar sebagai Samsung SM-G9650 yang telah menjalankan OS Android 7.1.2 Nougat dan memiliki RAM sebesar 4GB. Anehnya, skor yang dihasilkan tampaknya cukup rendah untuk kelas flagship, yakni hanya mampu mencetak skor 7371 poin. Ini merupakan skor yang terbilang rendah jika dibandingkan Galaxy S8 yang mampu mencetak skor lebih dari 9000 poin.

Namun untuk saat ini masih sedikit informasi yang telah diketahui mengenai perangkat Galaxy S9 ini. Informasi sejauh ini yang telah diketahui, bahwa perangkat Galaxy S9 memiliki kode nama Star, sementara untuk varian Plus memiliki kode nama Star 2. Handset ini juga akan memiliki dukungan chipset Exynos 8nm, memiliki bezel yang tipis dan memiliki pemindai sidik jari yang berada di bagian depan. Sementara kamera belakang akan mengusung setup dual-kamera.

NO COMMENTS

Leave a Reply