Keikutsertaan Samsung Electronics di ajang tahunan pameran CTIA Wireless 2011 di Orlando, Florida – Amerika Serikat, tampak memberikan nuansa tersendiri dengan mengusung sejumlah armada produk bekennya yang menjadi andalan. Setelah sosoknya tampil menggoda dalam beberapa kali kesempatan, bertepatan pada tanggal 22 Maret ini kabarnya pabrikan ponsel terkemuka asal negeri ginseng Korea Selatan tersebut akan segera memperkenalkan secara resmi tablet PC terbarunya yang didukung sistem operasi Google Android yaitu Samsung Galaxy Tab 8.9.

Galaxy Tab sendiri dilaporkan memiliki potensi yang tinggi untuk bersaing dengan Apple iPad 2. Seperti yang pernah dilansir pada sebuah halaman Facebook Samsung Mobile beberapa waktu yang lalu, terungkaplah sebuah pernyataan, “What’s your Tab life? 78910”, dimana angka 78910 adalah berbagai ukuran dari Samsung Galaxy Tab tersebut.

Tablet terbaru yang dilengkapi layar sentuh berukuran 8,9 inci ini kabarnya akan ditempatkan diantara sejumlah produk tablet Galaxy Tab besutan Samsung yang sudah diresmikan sebelumnya, yaitu Galaxy Tab berukuran 7 Inci dan Galaxy Tab berukuran 10,1. Dan untuk memberi kekuatan yang lebih optimal, tablet Samsung Galaxy Tab 8,9 ini kabarnya mendapat dukungan sistem operasi Google Android 3.0 Honeycomb beserta user interface buatannya sendiri.

Menurut bocoran spesifikasi dari Pocketnow, tablet PC terbaru ini akan mendukung resolusi layar sebesar 1280 x 800 pixel. Ditambah lagi, sosoknya yang mobile karena memiliki ketebalan hanya 8,6 mm dan berat hanya 470 gram.

Meskipun Samsung Galaxy Tab 8.9 terbaru ini diusung oleh processor dua-core dengan masing-masing core memiliki clock sebesar 1GHz, namun sayangnya sebagian besar spesifikasi perangkat lainnya beserta harga tampaknya masih belum terungkap sepenuhnya sejauh ini.

Sebelumnya Samsung sendiri pernah menggulirkan produk tablet pertamanya yaitu Samsung Galaxy Tab pada bulan November 2010 yang lalu. Sejak saat itu, pemasarannyapun tergolong tinggi setelah Apple iPad. Dan selama ini Samsung kabarnya telah berhasil memasarkan 2 juta unit lebih Samsung Galaxy Tab tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here