Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017) Bakal Punya Dukungan Bixby?

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017) Bakal Punya Dukungan Bixby?

by -

Selama beberapa bulan ini kita telah melihat berbagai bocoran muncul tentang tablet mid-range terbaru milik Samsung, yakni Galaxy Tab A 8.0 (2017). Tablet tersebut telah beberapa kali muncul di layanan benchmark serta telah mendapatkan sertifikasi WiFi serta badan regulasi Tiongkok, TENAA. Dengan munculnya berbagai bocoran tersebut, kita telah mengetahui beberapa spesifikasi yang akan hadir pada tablet tersebut.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, baru-baru ini telah muncul bocoran baru terkait tablet tersebut. Bocoran kali ini berupa buku panduan manual, yang mengungkapkan sesuatu yang belum diketahui. Buku panduan manual tersebut mengungkapkan hadirnya asisten digital Bixby. Meski ini kabar yang cukup baik, namun harus di ingat bahwa itu adalah Bixby Home, bukan Bixby Voice.

Bagi yang belum mengetahui fungsi dari fitur tersebut, pada dasarnya fitur tersebut akan mengalisis pola kebiasaan pengguna secara rutin, sehingga pengguna akan mendapatkan rekomendasi berdasarkan hal-hal yang sering mereka lakukan. Selain itu, bocoran kali ini juga mengungkapkan adanya varian 4G-LTE.

Tablet ini hadir dengan layar seluas 8 inci HD 720p dan akan ditenagai oleh prosesor quad-core 1.4GHz. Terdapat RAM 3GB dengan pilihan penyimpanan internal sebesar 32GB dan 64GB. Untuk sistem operasi yang dijalankan adalah Android 7.1.1 Nougat dan memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh. Tablet ini diharapkan bakal diumumkan pada ajang IFA 2017 yang akan berlangsung pada bulan September mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply