Sebuah tablet yang secara khusus didesain untuk digunakan di lingkungan luar telah resmi diperkenalkan oleh Samsung. Tablet tersebut adalah Samsung Galaxy Tab Active yang mempunyai layar berukuran 8 inci yang didesain sedemikian rupa sehingga punya ketahanan terhadap air ataupun goncangan.

Tablet ini mampu bertahan dan bisa digunakan secara normal meski jatuh dari ketinggian hingga 1,2 meter. Selain itu, sertifikasi IP67 juga membuat perangkat ini punya ketahanan terhadap debu serta air. Samsung juga mengatakan kalau tablet ini telah memperoleh sertifikasi untuk aplikasi SAP serta Citrix. Selain itu, mereka juga tengah berusaha untuk memperoleh sertifikasi ISV.

samsung galaxy tab active

Spesifikasi lengkapnya sendiri, terdapat prosesor quad core 1,2GHz yang dilengkapi oleh RAM 1,5GB plus memori internal sebesar 16GB. Perangkat ini juga mempunyai kamera 1,3MP di bagian belakang serta baterai removable berkapasitas 4450 mAh.

Samsung Galaxy Tab Active ini menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 dan dilengkapi fitur Samsung Knox untuk masalah keamanan data di dalamnya. Perangkat ini pun bakal mulai ditawarkan oleh Samsung pada bulan Oktober mendatang dengan harga sebesar 700 USD dan hanya tersedia dalam warna hitam.

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here