Samsung Galaxy Tab E (Kredit: Samsung)

Setelah pekan lalu Samsung meluncurkan Galaxy Tab E 8.0 di Taiwan, kini perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah bersiap-siap untuk memperkenalkan anggota baru dari keluarga tablet Galaxy Tab E. Salah satunya disebutkan bakal memiliki ukuran layar 7 inci.

Samsung Galaxy Tab E (Kredit: Samsung)
Samsung Galaxy Tab E (Kredit: Samsung)

Untuk tahun 2016 ini, Samsung dikabarkan akan menambah keluarga baru yang meramaikan seri E. Menurut informasi yang terungkap melalui Twitter, Samsung bakal meluncurkan Galaxy Tab E 7.0 dan Galaxy Tab E Lite, serta Galaxy Tab E Kids. Masing-masing model akan menyasar kalangan yang berbeda-beda.

Tweet

Nantinya, Samsung Galaxy Tab E 7.0 akan hadir dalam  dua varian, yakni model WiFi-only dengan nomor model SM-T280, dan model 4G LTE (SM-T285). Keduanya akan menawarkan spesifikasi yang sama, yakni layar seluas 7 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM sebesar 1,5 GB, dan memori internal sebesar 8 GB. Keduanya juga bakal menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Sedangkan untuk model Tab E Kids dan Tab E Lite hingga saat ini belum ada rincian informasi terkait kedua tablet tersebut. Namun, diduga pada Samsung Galaxy Tab E Kids akan lebih membawa konten dan memiliki fitur yang bermanfaat untuk anak-anak seperti aplikasi buku pelajaran dan permainan edukasi untuk anak, aplikasi belajar, dan lainnya.

Selain itu, diduga Galaxy Tab E Kids juga dilengkapi dengan lapisan pelindung, untuk meredam benturan ketika tablet digunakan oleh anak-anak. Sebelumnya Samsung juga pernah meluncurkan tablet Galaxy Tab 3 Kids pada tahun 2013 lalu yang dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi khusus anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here