You are currently viewing Samsung Galaxy Tab E 7.0, Tab E Kids dan Tab E Lite Bakal Segera Meluncur
Samsung Galaxy Tab E (Kredit: Samsung)

Samsung Galaxy Tab E 7.0, Tab E Kids dan Tab E Lite Bakal Segera Meluncur

Setelah pekan lalu Samsung meluncurkan Galaxy Tab E 8.0 di Taiwan, kini perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah bersiap-siap untuk memperkenalkan anggota baru dari keluarga tablet Galaxy Tab E. Salah satunya disebutkan bakal memiliki ukuran layar 7 inci.

Samsung Galaxy Tab E (Kredit: Samsung)
Samsung Galaxy Tab E (Kredit: Samsung)

Untuk tahun 2016 ini, Samsung dikabarkan akan menambah keluarga baru yang meramaikan seri E. Menurut informasi yang terungkap melalui Twitter, Samsung bakal meluncurkan Galaxy Tab E 7.0 dan Galaxy Tab E Lite, serta Galaxy Tab E Kids. Masing-masing model akan menyasar kalangan yang berbeda-beda.

Tweet

Nantinya, Samsung Galaxy Tab E 7.0 akan hadir dalam  dua varian, yakni model WiFi-only dengan nomor model SM-T280, dan model 4G LTE (SM-T285). Keduanya akan menawarkan spesifikasi yang sama, yakni layar seluas 7 inci dengan resolusi 800 x 1280 piksel, prosesor quad-core 1,3 GHz, RAM sebesar 1,5 GB, dan memori internal sebesar 8 GB. Keduanya juga bakal menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Sedangkan untuk model Tab E Kids dan Tab E Lite hingga saat ini belum ada rincian informasi terkait kedua tablet tersebut. Namun, diduga pada Samsung Galaxy Tab E Kids akan lebih membawa konten dan memiliki fitur yang bermanfaat untuk anak-anak seperti aplikasi buku pelajaran dan permainan edukasi untuk anak, aplikasi belajar, dan lainnya.

Selain itu, diduga Galaxy Tab E Kids juga dilengkapi dengan lapisan pelindung, untuk meredam benturan ketika tablet digunakan oleh anak-anak. Sebelumnya Samsung juga pernah meluncurkan tablet Galaxy Tab 3 Kids pada tahun 2013 lalu yang dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi khusus anak-anak.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply