Belakangan ini Samsung memang sering dikabarkan akan meluncurkan produk terbarunya, namun kali ini bukan produk smartphone atau phablet yang kita bahas, melainkan tablet PC yang akan menjadi penerus dari Galaxy Tab S2. Samsung Galaxy Tab S3 disebut-sebut akan menjadi tablet selanjutnya dan beberapa minggu yang lalu tablet ini sempat menampakan diri.

Galaxy-Tab-S2_Putih
Samsung Galaxy Tab S2 8.0

Kini kabar terbaru datang dari seorang wartawan asal Rusia bernama, Eldar Murtazin yang mengatakan bahwa tablet terbaru ini akan meluncur pada tanggal 1 September 2016. Sementara menurut laporan SamMobile, pada tanggal 1 September mendatang Samsung akan meluncurkan smartwatch Gear S3. Dari dua laporan tersebut, bisa saja Samsung meluncurkan tablet dan smartwatch secara bersamaan.

Berbicara soal spesifikasi, baru-baru ini telah muncul dari TENAA yang menampilkan beberapa informasi dari Samsung Galaxy Tab S3 8.0. Tablet sersebut mengusung layar berjenis AMOLED dengan resolusi mencapai 2K atau 2048×1536 piksel. Sementara untuk jeroannya terdapat chipset Snapdragon 652 yang memiliki prosesor octa core. Tak hanya itu saja, tablet juga bekali dengan RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Tablet ini juga sudah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP, lengkap dengan LED flash. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 2MP. Setelah meluncurkan duo Galaxy S7 awal tahun 2016, Samsung diketahui tengah menyiapkan beberapa produk yang harus diluncurkan tahun ini. Salah satu yang masih menjadi pembicaraan adalah Galaxy Note 7. Diharapkan phablet tersebut meluncur tanggal 2 Agustus mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here