Masih ada waktu setidaknya sekitar 4 bulan lagi menjelang pengumuman model iPhone tahun ini, namun sepertinya Apple sudah bertindak untuk mengamankan dukungan panel layar yang diperuntukkan bagi produk handset masa depannya.

samsung apple
Berdasarkan laporan terbaru yang sedang hot-hotnya dari The Bell menunjukkan kalau Cupertino dan Samsung baru-baru ini telah menandatangani kesepakatan untuk pengiriman lebih dari 180 juta panel OLED, yang akan digunakan untuk pembuatan handset Apple 2018, yang sementara dikenal sebagai iPhone 9. Dan kesepakatan ini kabarnya lebih dari dua kali jumlah yang divisi display Sammie setujui untuk diproduksi pada 2017, di mana Tim Cook & Co mengungkap setidaknya satu model iPhone bertenaga OLED.

Kurang dari dua bulan yang lalu, sumber dari negara Asia Timur mengindikasikan kalau kesepakatan dua tahun antara kedua perusahaan tersebut telah dihentikan. Namun, laporan sebelumnya sayangnya tidak menyebutkan jumlah yang telah disetujui Samsung untuk diproduksi pada tahun 2018, dan kemungkinan saja kesepakatan yang ada hanya berlaku dalam periode tertentu saja.

Ternyata, iPhone 9 yang akan dihadirkan tahun depan diperkirakan akan mengandalkan dua varian OLED, satu dengan panel layar 5,28 inci, dan satu dengan panel layar 6,46 inci kolosal. Jika Apple benar-benar berencana untuk berhenti menggunakan panel LCD pada ponselnya mulai tahun depan, dan hal ini mungkin sesuai dengan harapan penjualan raksasa teknologi Amerika tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here