Menurut kabar baru-baru ini, Samsung akan memulai produksi panel AMOLED generasi ke-7 pada kuartal kedua tahun depan, dimana kabar itu mengatakan “Samsung Display telah melanjutkan penelitian untuk diversifikasi portofolio OLED untuk mencakup OLED yang dapat dilipat, chip-on-plastick OLED dan 800ppi -layar OLED beresolusi tinggi .”

Diduga skema Galaxy Note 8 dengan layar 4K
Diduga skema Galaxy Note 8 dengan layar 4K

Tentu kita tidak heran bahwa generasi ke-7 akan hadir tahun depan, dan hal yang umum ditemukan pada generasi baru adalah kualitas panel yang lebih baik, lebih efisien dalam penggunaan daya, dan sebagainya, namun yang paling menarik tentunya kemampuan dapat dilipat. Galaxy X yang diharapkan mengusung panel dapat dilihat diharapkan mulai diproduksi dalam jumlah kecil pada akhir tahun ini.

Lalu bagaimana dengan panel OLED 800ppi? Kepadatan layar setinggi itu tidak hanya bisa diterapkan pada layar TV atau tablet saja, namun untuk perangkat yang lebih kecil, seperti smartphone. Sebuah panel layar seluas 5,5 inci dengan resolusi UHD 3840×2160 piksel (4K) kembangan Samsung diketahui memiliki kepadatan piksel hingga 801ppi.

Galaxy Note 8 dikabarkan tiba dengan panel layar beresolusi 4K, tetapi jika perangkat itu memang mengusung layar selauas 6,4 inci, dan Samsung ingin tetap mempertahankan rasio barunya 18,5:9, kemungkinan phablet tersebut dapat memiliki resolusi 4428 x 2160 piksel, dengan on-screen button yang menempati seratus piksel atau lebih di bagian bawah. Tentu persaingan panel 4K ini akan semakin ketat, dimana Sony juga memiliki panel 4K di lineup “Premium” miliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here