Rumor yang tersebar bahwa Samsung Gear 2 bakal menggunakan Sistem Operasi Tizen dan bukan Android terbukti sudah karena Samsung telah mengumumkan resmi 2 smartwatch baru yaitu Samsung Gear 2 dan Samsung Gear 2 Neo di mana perbedaan utama adalah pada Gear 2 tidak terdapat kamera.

Kedua Smartwatch ini sudah tidak memiliki embel-embel nama Galaxy di depannya karena tidak menggunakan OS Android lagi.

Samsung-Gear-2-dan-Gear-2-Neo

 

Keddua smartwatch ini memiliki layar 1.64 inci SUPER AMOLED, prosesor dual core 1Ghz, kamera 2MP pada Gear 2, lalu terdapat juga sensor detak jantung, pedometer, player musik, Bluetooth, memori RAM 512 MB, internal storage 4GB serta sudah memiliki IP67 Certified Dust dan fitur Water Resistant.

Sedangkan baterai smartwatch Gear 2 dan Gear 2 Neo ini sama-sama berkapasitas 300mAH yang bisa bertahan 2-3 hari. Tiap smartwatch ini juga dilengkapi IR Blaster sehingga Anda dapat mengontrol TV anda melalui fitur WatchON.

Warna yang tersedia pada Gear 2 adalah Charcoal Black, Gold Brown, and Wild Orange, sedangkan warna untuk Gear 2 Neo adalah Charcoal Black, Mocha Grey, serta Wild Orange. Kedua smartwatch ini dapat terhubung ke berbagai perangkat Samsung dan akan tersedia di pasaran mulai April nanti.

Samsung-Gear-2-gold

Beberapa aplikasi yang terinstall antara lain aplikasi notifikasi SMS/email/app , calendar, S Voice, stopwatch, timer, weather forecasts, serta media control, dan ada juga add-ons untuk calculator, Samsung’s ChatON messaging service, voice memo, quick settings control, serta fitur lampu senter.