Produk jam tangan pintar kini membanjiri ajang Google I/O. Setelah sebelumnya Motorola yang memperkenalkan jam tangan pintar Moto 360, maka sebagai penguasa pasar smartwatch dunia, Samsung tidak mau kalah. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun telah secara resmi memunculkan smartwatch berbasis Android Wear pertama miliknya yang bernama Samsung Gear Live.

Dengan menggunakan OS Android Wear, jam tangan pintar ini pun mempunyai beberapa kelebihan. Yang paling utama adalah dalam hal pemakaiannya. Sistem operasi Android Wear merupakan OS yang secara khusus didesain Google untuk perangkat wearable. Penggunanya pun bisa memakai perangkat berbasis Android Wear hanya dengan perintah suara.

samsung gear live_1

samsung gear live_2

Sayangnya, pihak Samsung belum memberikan informasi spesifikasi lengkap dari jam tangan pintar ini. Namun rumor yang beredar sebelumnya mengungkapkan kalau smartwatch ini hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 1,63 inci, RAM sebesar 512MB, memori internal 4GB serta baterai berkapasitas 300 mAh. Prosesor pada jam tangan pintar ini disebut-sebut bakal mempunyai kecepatan 1,2Ghz. Selain itu, produk terbaru dari Samsung ini diperkirakan bakal mempunyai sertifikasi IP67 (ketahanan terhadap debu dan air) serta monitor detak jantung.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here