Bukan hanya LG yang secara resmi memperkenalkan produk jam tangan pintar terbarunya. Seteru LG, yakni Samsung juga baru saja merilis secara resmi produk jam tangan pintar teranyar miliknya, yakni Samsung  Gear S. Berbeda dengan LG G Watch R yang memakai OS Android Wear, Gear S ini hadir dengan OS Tizen milik Samsung sendiri.

Smartwatch ini juga tak didesain dengan layar bulat, namun hadir dengan desain normal kotak berujung melengkung. Layar tersebut mempunyai ukuran 2 inci dengan resolusi 480 x 360 piksel. Sementara di dalamnya, terdapat prosesor dual core 1GHz dan RAM sebesar 512MB. Tak lupa, terdapat memori internal sebesar 4GB pada perangkat wearable ini.

samsung gear s_1samsung gear circle

Sebagai tambahan, jam tangan pintar ini juga dilengkapi konektivitas 2G/3G, Bluetooth, WiFi a/b/g/n, GSP/GLONASS serta USB 2.0. Melakukan penggilan telepon juga dapat dilakukan, namun harus memakai aksesoris Bluetooth tambahan yang bernama Samsung Gear Circle.

samsung-gear-S

Selain itu, jam tangan ini hadir dengan sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan terhadap debu dan air. Baterai 300 mAh yang ada di dalamnya juga diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. Pihak Samsung belum mengungkapkan harga jual dari jam tangan terbarunya ini. Jadi, tunggu saja informasi berikutnya.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here