Samsung Gear S2 (Kredit: Engadget)

Penggunaan wearable kini memang tengah digandrungi oleh banyak kalangan, tak hanya kalangan berdompet tebal saja yang menggunakan wearable, kalangan menengah kebawah pun kini juga mulai menggunakan wearable karena sekarang banyak ragamnya dan harga yang semakin murah.

Samsung Gear S2 (Kredit: Engadget)
Samsung Gear S2 (Kredit: Engadget)

Menilai pasar smartwatch masih bergairah untuk sekarang ini, perusahaan asal Korea Selatan, Samsung beberapa bulan lalu memperkenalkan penerus Gear S, yakni Gear S2 pada ajang IFA 2015 yang telah digelar di Berlin, Jerman. Dan Samsung pun telah meluncurkan perangkat tersebut di berbagai negara, termasuk di Tiongkok.

Di negeri Tirai Bambu, Samsung Gear S2 sangat diminati, hal ini terbukti pada hari pertama penjualan Samsung Gear S2 oleh e-commerce besar Tiongkok, JD.com berhasil menjual jam tangan pintar itu sebanyak 180.000 unit dalam waktu 8 jam. Mitra retail itu pun juga mengeluhkan terbatasnya ketersediaan unit perangkat tersebut.

Samsung nampaknya harus bekerja ekstra agar dapat memenuhi permintaan Samsung Gear S2 di negeri Panda tersebut. Selain menyediakan perangkat Gear S2 di Tiongkok, Samsung juga harus memenuhi permintaan perangkat tersebut di negara-negara lain.

Angka penjualan Samsung Gear S2 yang laku sebanyak 180,000 unit di Tiongkok ini memang terdengar cukup mengesankan, namun prestasi Samsung ini belum bisa mengalahkan kesuksesan Apple dalam penjualan Apple Watch miliknya yang telah ludes terjual sebanyak satu juta unit Apple Watch dalam pekan pertama penjualannya.

Samsung Gear S2 sendiri mengusung desain konvensional seperti jam tangan pada umumnya dengan bezel berbentuk lingkaran serta memiliki user interface yang menarik. Smartwatch yang mendukung banyak smartphone Android ini dibanderol sekitar empat jutaan, tentunya lebih murah ketimbang Apple Watch besutan Apple.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here