samsung-gear-s3-spesifikasi-harga

Kabar baik bagi penggemar perangkat wearable milik Samsung di tanah Air. Akhirnya Samsung Gear S3 resmi tersedia di pasar Indonesia. Mau melihat lebih lanjut bagaimana spesifikasi dan harga Samsung Gear S3? Silahkan disimak.

Desain

samsung-gear-s3-spesifikasi-harga

Diperkenalkan sejak tahun lalu, Gear S3 yang membranding diri sebagai “Klasik yang berubah menjadi Smart” ini memang sengaja didesain oleh Samsung sebagai perangkat yang tidak berpenampilan over-futuristik. Hal ini tentu bisa memperbaiki citra Gear S2 yang dinilai kurang menarik dan seperti “mainan”. Apalagi, tren fashion yang tinggi menghendaki perangkat wearable harus bisa menyatu dengan gaya busana.

Dua jenis desain yang diluncurkan pun menekankan kebutuhan penampilan spesifik si pengguna. Yaitu Gear S3 Frontier dengan dominasi tampilan tangguh dan maskulin, cocok untuk berpetualang. Kedua, Gear S3 Classic dengan desain minimalis tetapi mewah dan elegan yang memang cocok untuk wanita.

Spesifikasi dan Fitur

samsung-gear-s3-classicSamsung Gear S3 terlihat sangat kental akan aroma perbaikan terhadap pendahulunya, Gear S2. Ada desain yang lebih menarik, baterainya lebih tahan lama, bisa untuk telepon, tahan air dan punya fitur mandiri, punya speaker dan GPS dimana hal-hal tersebut tidak tersedia di Gear S2.

Kedua seri Gear S3 hadir dengan layar 1,3 inci Circular Super AMOLED. Dilengkap oleh pelindung dari Corning Gorilla Glass SR+, yang meminimalkan goresan pada layar. Dalam dua seri tersebut terbenam prosesor dual core 1.0 Ghz dan memori internal 4 GB dipadu RAM 768 MB dan bersistem operasi Tizen.

Samsung Gear S3 dengan dimensi 46x49x12,9 mm ini tampil dengan fitur bezel yang bisa berputar. Pengguna bisa menjelajahi semua fitur di Gear S3 cukup dengan menyentuh dan menggeser bezelnya. Ini merupakan inovasi yang sangat memudahkan, sebab kita bisa melakukan eksekusi di Gear tanpa harus melihat dan tak perlu terlalu banyak menyentuh layar.

Yang paling menarik, datang dari keberanian Samsung mendukung baterai kapasitas 380 mAh. Ini diklaim mampu menjaga Gear S3 tetap hidup selama 3-4 hari! Apalagi fitur Gear S3 cukup diisi daya selama 15 menit dengan pengisi daya nirkabel, untuk bisa digunakan 10 jam.

Untuk menambah kokoh Gear S3, Samsung melapisi jam tangan pintar itu dengan sertifikasi IP-68, yakni tahan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

samsung gear s3 frontier

Kelebihan dan Kekurangan

Di satu sisi, Samsung Gear S3 adalah perangkat yang dirancang dengan indah dengan tampilan yang cerah, kontrol intuitif, kapasitas baterai baik. Pengalaman pengguna pun sebagian besar menanggapi dengan positif.

Salah satu yang kurang adalah tidak adanya versi seluler yang dipasarkan di Indonesia. Kedua tipe Gear S3 hanya mempunyai konektivitas bluetooth dan WiFi. Tetapi bukan masalah yang berarti, menilik pasar utama Gear S3 adalah pemilik smartphone Samsung yang memang mendominasi pasar Tanah Air.

Tapi kekurangan utama Gear S3 adalah pengembangan aplikasi dalam platform Tizen. Tidak banyak aplikasi yang support dengan platform Tizen, dan sebagian besar yang telah support pun punya bug dan kerusakan software. Apalagi, bila menggunakan Samsung Gear S3 di perangkat non-Samsung, pasti lebih banyak lagi bug-nya.

Harga Samsung Gear S3

Kedua jenis yaitu Gear S3 Frontier maupun Gear S3 Classic dibanderol dengan harga yang sama, yaitu Rp. 4.999.000,-. Bisa didapatkan di gerai resmi Samsung, ataupun retailer dari toko online Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here