(Kredit: Cultofandroid)

Banyak dari raksasa teknologi kini berlomba-lomba menghadirkan perangkat virtual reality, tak terkecuali perusahaan asal negeri Ginseng, Samsung. Dari sekian banyak perusahaan, Samsung sepertinya memimpin sebagai manufaktur perangkat VR yang segera meluncurkan headset VR. Samsung sendiri telah mengumumkan kehadiran Samsung Gear VR, dan tak lama lagi headset VR itu akan beredar di pasaran.

(Kredit: Cultofandroid)
(Kredit: Cultofandroid)

Samsung Gear VR sendiri merupakan produk antusias dari Samsung, yang mereka jual sebagai produk edisi inovasi terbaru. Perangkat ini pula menjadi perangkat besutan Samsung pertama yang akan memiliki tagline Innovator Edition. Hal ini juga merupakan sebagai isyarat dari Samsung, bahwa perankat VR ini akan segera dapat dinikmati secara komersil.

Yang menjadi perbedaan kental dari Samsung Gear VR terbaru ini dengan versi sebelumnya adalah, perangkat baru ini memiliki kompabilitas yang lebih banyak untuk perangkat seri high-end dari Samsung. Samsung Gear VR akan bekerja baik pada perangkat smartphone Samsung Galaxy Note 5, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S6, dan Galaxy S6 Edge.

Sedangkan untuk harganya, Samsung akan memberi label harga yang lebih murah dari perangkat VR sebelumnya. Jika Perangkat virtual reality milik Samsung yang sebelumnya 199 USD. Kini produk Inovator Edition yang terbaru akan dibanderol seharga 99 USD atau sekitar 1,3 juta Rupiah. Harga yang terbilang murah untuk sebuah headset virtual reality.

Sama dengan produk virtual reality lainnya, Samsung Gear VR ini merupakan hasil kolabirasi antara Samsung dengan Oculus. Produk Oculus Rift direncanakan akan hadir pada awal tahun 2016 mendatang sebagai perangkat VR yang mengusung kabel agar terhubung dengan komputer. Sedangkan Gear VR merupakan perangkat VR yang terhubung dengan smartphone secara nirkabel.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here