Samsung diketahui meluncurkan tablet baru Galaxy Tab S3 di ajang MWC 2017 yang tengah berlangsung di Barcelona. Namun tak hanya memperkenalkan tablet baru saja, raksasa Korea Selatan ini juga mengumumkan headset Gear VR baru yang kini hadir didampingin dengan controller.

Samsung-Gear-VR-2

Samsung Gear VR baru ini masih sama dengan pendahulunya, yakni dibuat dalam kerjasama dengan Oculus dan dilengkapi juga dengan controller yang membuat interaksi dalam game VR menjadi lebih mudah dan lebih menyenangkan. Bagi Anda yang sudah tidak asing dengan controller HTC Vive, maka Anda akan menyadari jika controller yang dimiliki Gear VR terbaru memiliki banyak kesamaan dengan controller Vive.

Controller memiliki touchpad melingkar untuk navigasi; tombol trigger untuk meraih, menembak, dan mengincar tergantung pada aplikasi yang dijalankan; dan juga telah terintegrasi home, volume, dan tombol kembali. Samsung telah merancang controller tersebut untuk dapat bekerja dengan satu tangan.

Karena ada controller baru, Samsung dan Oculus bekerja di lebih dari 70 judul game baru yang akan mengambil keuntungan dari hardware baru miliknya. Mereka juga mengatakan controller akan bekerja dengan aplikasi touchpad yang ada. SDK controller juga akan tersedia untuk pengembang dalam beberapa minggu agar mempermudah pengembang membuat aplikasi.

Headset itu sendiri tidak terlihat jauh berbeda dari yang dirilis tahun lalu bersama Galaxy Note 7. Headset ini memiliki port USB Type-C, adaptor untuk microUSB, dan kompatibel dengan Samsung Galaxy S7, S7 Edge, S6, S6 Edge, dan S6 Edge + dan harus bekerja dengan Galaxy Note 7 yang diperbaharui ketika diluncurkan pada bulan Juni mendatang.

Samsung tidak mengungkapkan harga untuk Gear VR baru ini dan controller tersebut, tetapi disebutkan bahwa controller juga akan dijual secara terpisah untuk mereka yang sudah memiliki Gear VR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here