You are currently viewing Samsung GT-I8800 & GT-I8805 Sebagai Perangkat Berbasis Tizen Pertama?

Samsung GT-I8800 & GT-I8805 Sebagai Perangkat Berbasis Tizen Pertama?

Kedua model perangkat misterius besutan Samsung yang bakal didukung oleh Tizen OS, yaitu Samsung GT-I8800 dan GT-I8805 dikabarkan akhirnya bocor juga.

Ya apa boleh dikata, pasalnya segala sesuatu yang semakin ditutup-tutupi maka bakal semakin banyak pula pihak-pihak yang penasaran dan ingin mencari tahu. Sebagai contoh, di Jepang sendiri saja kabar tentang bocornya informasi tersebut juga telah beredar dengan hanya berdasarkan pada keberadaan tautan sebagai berikut : Mozilla/5.0 (Linux; U; Tizen 2.1; en-us; SAMSUNG GT-I8800) AppleWebKit/537.1 (KHTML, like Gecko) Version/2.1.0 Mobile.

Meskipun keduanya memiliki kode model yang berbeda tapi kedua model perangkat misterius tersebut pada dasarnya adalah varian yang sama. Sedangkan perbedaan kode model pada perangkat, kabarnya hanya untuk membedakan tentang keberadaan fitur tambahannya saja. Dan bahkan salah satu dari kedua model perangkat misterius yang ada ini kabarnya bakal didukung dengan kemampuan LTE dan konsep dual SIM.

Keberadaan platform Tizen sendiri muncul berkat kemitraan yang terjalin apik antara Samsung, Intel dan Linux Foundation. Seperti halnya Android, platform Tizen ini kabarnya juga dapat diadopsi oleh perangkat smartphone, tablet, ataupun smart TV.

Terlepas benar atau tidaknya kabar tersebut, namun yang pasti waktu yang akan segera membuktikannya. Perihal ketersediaannya sendiri, Samsung diperkirakan baru akan merilis perangkat berbasis Tizen pertamanya sekitar akhir tahun 2013 ini.

thePinkFighter

A geeky who want to see future life through Sci-Fi movies. Love to work with codes and coffee.

Leave a Reply