Meriahnya awal tahun 2013 akan semakin disemarakkan dengan kehadiran berbagai handset baru yang siap meramaikan pasaran ponsel internasional. Setelah berhasil meraih kesuksesan di 2012 lalu, kini Samsung kembali menyiapkan smartphone generasi baru, GT-I9600 yang belum lama ini diinformasikan sedang melalui proses tes uji Benchmark. Isu yang santer terdengar menyebutkan smartphone ini nanti akan masuk ke dalam jajaran generasi Galaxy S.

Sebelum ini, pada bulan Desember lalu juga sudah dilakukan tes uji Benchmark pada handset dengan model GT-I9500 dan I9505 yang mana menggunakan sistem operasi Tizen. Setelah Samsung GT-I9500, kini saatnya bagi GT-I9600 untuk menjalankan proses uji.

Dari tes uji Benchmark menyebutkan bahwa Samsung GT-I9600 ini memiliki layar dengan resolusi 1280 x 720px HD. Selain itu dibekali dengan ARM Mali 400MP GPU berbasis processor 1.4GHz Exynos. Untuk sistem operasi sendiri nantinya akan menggunakan Android 4.1.1 Jelly Bean. Info spesifikasi ini tampaknya memiliki kemiripan dengan Samsung Galaxy S3 yang mana menggunakan model GT-I9300, kemungkinan besar GT-I9600 ini merupakan generasi lebih baru.

Tidak disebutkan secara rinci informasi lainnya saat ini. Namun kemungkinan besar handset yang satu ini akan berada di pasaran high end karena dari spesifikasi memperlihatkan setidaknya handset GT-I9600 ini akan lebih canggih, sehingga bisa dikatakan merupakan calon Samsung Galaxy S4 atau menjadi Samsung Galaxy S4 Plus. Hm, penasaran? Yuk kita tunggu saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here