Pada ajang MWC 2013 yang lalu, Samsung dikabarkan baru saja memperkenalkan lini media multi-fungsional berbasis Android terbarunya yang bermerek Samsung HomeSync. Dengan built-in hardisk berkapasitas 1TB, kotak kecil tersebut berfungsi sebagai media penyimpanan berbasis cloud yang dapat diakses langsung dari rumah Anda untuk menyimpan berbagai konten media dan file, serta memungkinkan Anda saling berbagi (share) dan juga melakukan streaming konten yang dapat diakses oleh beberapa perangkat sekaligus.

Samsung HomeSync ini dapat disinkronisasikan dengan beberapa perangkat sekaligus untuk penyimpanan secara bersama ataupun pribadi, dan juga mendukung hingga 8 akun terpisah, sehingga ideal untuk dipergunakan oleh seluruh anggota keluarga Anda untuk saling berbagi file. Selain itu, Anda juga dapat menghubungkan mediabox ini ke perangkat HDTV yang ada melalui HDMI output dan mengubahnya menjadi sebuah pusat media untuk menonton berbagai film dan acara TV favorit Anda. Terlebih lagi Jika Anda menggunakan perangkat Samsung Galaxy, Anda bahkan dapat menggunakan Samsung HomeSync ini sebagai mirror layar dan streaming konten secara nirkabel ke TV. Sebagai perangkat multimedia handal, mediabox ini telah mendukung format media yang umum telah Anda kenal, yaitu seperti H.264, H.263, MPEG4, DivX, WMV, MP3, AAC, FLAC, WMA.

Selain sanggup memberikan pengalaman Android familiar, media box berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini juga memungkinkan pengguna untuk men-download game dan aplikasi dari Google Play Store serta menggunakannya tepat pada perangkat HDTV yang ada. Mediabox ini didukung oleh processor dual-core 1.7GHz plus RAM 1GB. Hub media mendukung konektivitas Bluetooth 4.0, Gigabit Ethernet LAN dan dual-band WiFi 802.11b/g/n.

Mengenai ketersediaannnya sendiri, Samsung HomeSync ini dijadwalkan bakal segera dirilis pada bulan April mendatang di Amerika Serikat. Sedangkan perihal harga, sayangnya belum diketahui sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here