Sedang mengincar smartphone Samsung Galaxy? Jangan buru-buru menentukan pilihan Anda, pasalnya kini telah datang satu pendatang baru lagi yang kabarnya mampu mengisi celah antara Samsung Galaxy S II dan Galaxy Ace. Si pendatang baru ini juga sudah dikemas istimewa dengan processor single-core berkecepatan 1.4GHz dan berbasis sistem operasi Android 2.3 (Gingerbread). Namanya Samsung I9001 Galaxy S Plus.

Sebagai pengusung smartphone Android, pihak Samsung memang patut diacungkan jempol. Tapi bukan berarti dengan begitu, pabrikan alat telekomunikasi asal Korea tersebut lantas puas dengan apa yang telah diraihnya. Untuk terus naik pamor, harus ada terus inovasi baru yang dihadirkannya, dan kini giliran Samsung I9001 Galaxy S Plus hadir di kancah persaingan smartphone Android.

Tak seperti Samsung Galaxy S generasi awal, Samsung I9001 Galaxy S Plus ini dibalut dengan bodi metalik pada bagian belakang. Smartphone yang satu ini memiliki kemiripan pula dengan Galaxy S II Mini, yang mana sudah terintegrasi dengan peta jalanan O2. Berbekal layar 4 inchi SuperAMOLED dan kamera 5 Megapixel yang mampu merekam video HD serta baterai 1650 mAh rasanya cukup mumpuni untuk kelas Samsung Galaxy. Sedikit berbeda dengan Samsung Galaxy S II Mini yang ukuran layarnya hanya 3.7 inchi saja.

Ada rumor lagi yang beredar kabarnya Samsung Galaxy S Plus (nama lainnya Samsung Galaxy S 2011 Edition in Russia) tersebut siap dibandrol dengan kisaran harga sekitar 840 USD (sekitar 7,6 juta rupiah). Mengenai spesifikasi lebih detail lagi kemungkinan besar baru akan diinformasikan pada peluncurannya yang diperkirakan pada bulan April 2011 mendatang, yang akan dimulai dari negara Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here