Persaingan aplikasi messenger saat ini memang sangat ketat. Dan bahkan produk dari sebuah perusahaan besar seperti Samsung pun nampaknya harus tersingkir dari persaingan. Menurut laporan yang ditulis Korea Times, perusahaan asal Korea Selatan itu bakal menutup layanan aplikasi messenger ChatOn miliknya.

Rencana penutupan aplikasi ChatOn ini pun muncul terkait adanya kabar restrukturisasi yang ada di tubuh Samsung. Penutupan aplikasi ChatOn ini tak dilakukan secara keseluruhan, namun terdapat pemangkasan di beberapa wilayah. ChatOn sendiri saat ini bisa digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dan nampaknya, penutupan layanan aplikasi ini di beberapa negara juga tak akan terlalu memberikan dampak yang buruk bagi para penggunanya. Mengingat angka penggunaan ChatOn yang tak begitu populer.

chaton samsung

Penutupan aplikasi ChatOn di beberapa negara itu pun dilakukan agar Samsung bisa menaikkan profit perusahaan. Terlebih saat ini Samsung terus mengalami penurunan tingkat profit. Yang terbaru, bahkan mereka juga harus mengalami kesulitan dalam penjualan Galaxy S5 yang angka penjualannya cukup timpang jika dibandingkan pendahulunya, Galaxy S4.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here