Samsung Galaxy A5

Dua smartphone terbaru dari Samsung yang bisa dibilang memiliki desain sangat mirip dengan iPhone dan menggunakan bahan metal telah secara resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Handphone tersebut adalah Galaxy A5 dan Galaxy A3 yang tak hanya punya desain menarik, tapi juga berukuran cukup tipis.

Sayangnya, peluncuran kedua smartphone ini ke pasaran nampaknya masih harus menunggu waktu yang cukup lama. Pihak Samsung sendiri sebelumnya mengatakan kalau kedua ponsel ini akan mulai dipasarkan di Cina dan beberapa negara tertentu pada bulan November ini. Namun sebuah rumor dikutip dari SamMobile mengungkapkan kalau perusahaan asal Korea Selatan itu mempunyai kendala dalam proses produksi kedua smartphone tersebut.

samsung galaxy a5_3

Kesulitan tersebut dikarenakan desain casing kedua smartphone yang menggunakan desain unibody berbahan metal. Hasilnya, sebanyak 50 persen hasil produksi kedua smartphone tersebut tak memenuhi standar kelayakan yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pihak Samsung. Hal ini pun menunjukkan kalau Samsung masih harus belajar kepada Apple, terutama dalam menangani bagaimana cara untuk memproduksi casing berbahan full metal.

Seperti diketahui, kedua smartphone ini merupakan produk full metal pertama dari Samsung. Galaxy Note 4 dan Galaxy Alpha memang menggunakan bahan metal, tapi hanya terbatas pada bagian ujungnya. Sementara itu bagian belakangnya masih terbuat dari bahan plastik.

via SamMobile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here