Hubungan antara Samsung dengan Intel kini cukup dekat. Terlebih setelah Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone berbasis Tizen pertama di dunia, Samsung Z, yang merupakan hasil kolaborasi kedua perusahaan. Dan kini, sebuah rumor terbaru mengungkapkan kalau perusahaan Korea Selatan itu siap merilis smartphone baru yang hadir dengan prosesor berbasis Intel.

Rumor mengenai perilisan smartphone Samsung berbasis Intel itu diungkapkna oleh surat kabar Korea Selatan DDaily. Mereka mengungkapkan kalau smartphone tersebut akan menggunakan prosesor Intel Atom Z3500 atau yang kerap disebut sebagai Intel Moorefield.

smartphone intel referensi

Prosesor ini pertama kali diperkenalkna oleh Intel pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 lalu. Chip ini menggunakan teknologi 64-bit dengan empat core yang mempunyai kecepatan hingga 2,3Ghz. Namun sumber dari DDaily mengatakan kalau smartphone Samsung akan memakai prosesor tersebut dengan kecepatan 1,7GHz. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan konsumsi power.

Namun tak disebutkan sistem operasi yang bakal digunakan oleh Samsung pada handphone tersebut. Bisa saja produk terbaru ini akan memakai OS Tizen, namun bisa juga kalau Samsung berupaya untuk memasarkan handphone Android dengan prosesor Intel seperti yang pernah dilakukan oleh Lenovo.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here