Samsung tidak habis-habisnya dalam menggempur pasar perangkat elektronik, baik melalui divisi smartphone dan divisi laptop buatannya. Dengan jumlah pengguna yang bisa dikatakan tinggi, produk dari Samsung selalui menarik perhatian para konsumen.

N7-spin_3

Dikutip dari The Verge, Jumat (24/6/2016). kali ini Samsung memperkenalkan produk laptop buatannya dengan seri Notebook 7 Spin. Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa laptop ini merupakan laptop konvertibel yang dapat ditekuk hingga 360 derajat, yang menyerupai sebuah tablet. Namun bila dirasa cukup tebal, layar dari Notebook 7 Spin ini juga dapat dilepas.

Bicara soal spesifikasinya, Notebook 7 Spin dibekali dengan komponen yang sangar untuk sebuah laptop. Sebut saja penggunaan prosesor Intel Core i5 dan layar seluas 13,3 inci dengan resolusi Full HD, serta RAM sebesar 8GB.

N7-spin_2

Lalu ada varian yang lebih besar lagi yang menggunakan layar seluas 15,6 inci, dimana dibekali dengan prosesor yang lebih sangar, yakni Intel Core i7, pengolah grafis dari Nvidia GeForce GTX 940MX. Selain itu juga ada varian RAM yang bisa dipilih, dari 12GB atau 16GB.

Untuk penyimpanannya sendiri, nantinya bisa memilih ingin menggunakan hard disk konvensional sebesar 1TB, atau menggunakan SSD dengan pilihan mulai dari 128GB. Sedangkan kedua varian baik yang mengusung layar 13,3 inci atau 15,6 inci, bakal terdapat sebuah port HDMI, sebuah port USB tipe C, dua buah port USB 2.0 dan sebuah port USB 3.0. Hanya saja yang membedakan kedua varian laptop ini adalah, port Ethernet hanya tersedia untuk varian layar 15,6 inci saja.

N7-spin_4

Fitur yang ada pada Samsung Notebook 7 Spin ini adalah adanya mode “Video HDR” yang menjadikan warna layar pada laptop ini lebih tajam dan kaya akan warna yang ditampilkan. Selain itu juga ada fitur pengisian baterai cepat alias fast charging, yang mana dapat mengisi baterai selama 20 menit untuk penggunaan selama 2 jam.

Harga dari laptop ini kabarnya bakal dibanderol dengan nominal yang bisa dikatakan lumayan mahal karena mulai dari 800 USD atau sekitar 11 juta Rupiah. Sedangkan untuk ketersediaannya, Samsung Notebook 7 Spin bakal ada di pasaran dan toko ritel mulai 27 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here