Samsung baru saja melakukan kebijakan baru untuk meningkatkan daya saing produknya yang beredar cukup lama di pasaran. Salah satunya adalah dengan meluncurkan Galaxy Note yang dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 600 menggantikan prosesor Exynos 4412.

Kemunculan phablet tersebut terkuak dalam database benchmark Antutu dengan nomor model N7108D. Samsung Galaxy Note II original sendiri mempunyai nomor model N7100. Digit terakhir dari nomor model handphone tersebut menunjukkan bahwa phablet itu ditujukan untuk pasar Cina. Namun kemungkinan besar pihak Samsung juga menyediakan Galaxy Note II Snapdragon 600 model internasional.

Phablet Galaxy Note II terbaru bakal diluncurkan ke pasaran dengan prosesor Snapdragon berkecepatan 1.9GHz. Kecepatan yang sama juga digunakan oleh Samsung untuk Galaxy S4 dengan nomor model I9505. Sementara itu untuk sistem operasinya, Samsung menyematkan OS Android Jelly Bean 4.2.2.

Dalam tes benchmark Antutu, penggantian prosesor tersebut juga memberikan peningkatan yang signifikan. Jika sebelumnya mencatatkan angka 13.562, maka Galaxy Note II yang menggunakan prosesor Snapdragon menghasilkan angka 26.901.

via GSM Arena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here