Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung memang dikenal sebagai produsen smartphone nomor satu dunia. Di beberapa negara, Samsung pun menjadi yang terdepan. Dan yang terbaru, Samsung kini juga berhasil mengalahkan penjualan handphone Nokia di Finlandia.

Pencapaian yang satu ini tentunya menjadi sebuah bencana bagi Nokia. Dan hal ini adalah yang pertama kalinya penjualan Nokia dikalahkan oleh produsen handphone lain di Finlandia.

Sebenarnya, penjualan smartphone Samsung sudah mengalahkan smartphone Nokia pada kuartal ketiga 2012. Namun pada waktu itu secara keseluruhan penjualan handphone Nokia masih menjadi yang pertama.

Dan pada kuartal pertama 2013 ini, IDC merilis data bahwa Samsung kini telah berhasil menguasai pasar handphone di Finlandia dengan total penjualan 36 persen. Sementara Nokia dan Apple masing-masing duduk di posisi dua dan tiga dengan prosentase 33 persen dan 14 persen.

Fakta lainnya, hampir sebagian besar handphone yang terjual di Finlandia adalah smartphone. Total terdapat 73 persen smartphone yang kini dibeli oleh warga Finlandia.

(Via Unwiredview)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here