You are currently viewing Samsung Klaim sebagai Produsen Handphone Terbesar di Dunia Mengalahkan Nokia

Untuk perihal smartphone atau ponsel pintar, Samsung memang tak diragukan menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. Dan kini, perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut pun akhirnya juga berhasil mengklaim sebagai produsen handphone terbesar di dunia.

Menurut data yang dipunyai oleh IHS iSuppli, pada tahun 2011, Nokia menjadi produsen handphone terbesar di dunia. Saat itu, Nokia mendominasi 30 persen pasaran handphone dunia. Sementara itu Samsung duduk di tempat kedua dengan proporsi 24 persen.

Namun, di tahun 2012, kondisi tersebut terbalik. Samsung berhasil duduk di posisi pertama dengan proporsi sebesar 29 persen. Sementara itu Nokia duduk di tempat kedua dengan prosentase sebesar 24 persen. Sementara itu Apple berada di posisi ketiga dengan prosentase sebesar 10 persen.

Kondisi Nokia tak hanya buruk di segmen handphone. Untuk pasaran smartphone, Nokia pun mengalami penurunan drastis. Jika pada tahun 2011 berhasil memasarkan sebanyak 16 persen smartphone, di tahun 2012, mereka hanya berhasil memasarkan sebanyak 5 persen smartphone.

(Via Phonearena)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has One Comment

  1. Togos

    Ya ! Emang Samsung adalah produsen handphone terbesar di dunia !
    Tapi yang seperti yang telah dikatakan, handphone terbesar ! jadi cuma handphonenya saja yang terbesar ! contohnya galaxy note 2, note 3, dan galaxy s4
    Tapi ingat samsung ! kualitas serta kepuasan pelanggan masih dipegang nokia !
    Samsung bangsat ! Musnah saja sono ! Dalem mimpi aja gak bisa ngalahin nokia, apalagi kenyataan !
    Nokia Is #1 In The World !

Leave a Reply