Samsung Konfirmasi Galaxy S9 Bakal Meluncur Di MWC 2018

Samsung Konfirmasi Galaxy S9 Bakal Meluncur Di MWC 2018

Selama ini sudah banyak rumor dan spekulasi yang muncul mengenai smartphone flagship selanjutnya dari Samsung, yakni Galaxy S9. Kini akhirnya raksasa dari Korea Seletan tersebut telah memberikan pernyataan bahwa generasi selanjutnya dari Galaxy S-series akan diumumkan pada bulan Februari mendatang atau tepatnya selama acara pameran Mobile World Congress 2018 berlangsung.

Hal ini diketahui dari presiden bisnis mobile DJ Koh yang memberikan petunjuk selama ajang Consumer Electronics Show 2018 yang tengah berlangsung saat ini di Las Vegas, AS. Dia menambahkan tanggal rilis untuk Galaxy S9 seriesyang  akan diumumkan pada tanggal 26 Februari mendatang.

Sebelumnya sempat ada rumor yang mengatakan jika Samsung bakal mengumumkan smartphone flagship miliknya pada acara CES 2018, namun hal tersebut tampaknya tidak terjadi. Tahun lalu, Samsung mengumumkan Galaxy S8 series pada bulan Maret dan mulai menjualnya pada bulan April 2017. Jika peluncuran Galaxy S9 berlangsung pada bulan Februari, kita bisa berharap penjualan smartphone Galaxy S9 series bisa dimulai pada bulan Maret.

Galaxy S9 sendir bakal hadir dengan desain Infinity Display seperti pendahulunya, namun dengan bezel yang lebih tipis. Selain itu, sensor fingerprint di bagian belakang bakal ditempatkan di bawah kamera utama agar lebih mudah dijangkau jari. Smartphone ini bakal mengusung chipset Snapdragon 845 untuk beberapa wilayah seperti Tiongkok dan AS, sementara untuk wilayah lain bakal menggunakan chipset Samsung Exynos 9810 yang telah diumumkan oleh perusahaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply