You are currently viewing Samsung Luncurkan Aplikasi Android Mirip BlackBerry-Hub Bernama “Focus”

Samsung Luncurkan Aplikasi Android Mirip BlackBerry-Hub Bernama “Focus”

Kabar mengenai Samsung menggarap aplikasi Android yang memiliki layanan mirip seperti BlackBerry-Hub memang telah mencuat sejak bulan Mei lalu. Ternyata tidak terasa berbulan-bulan telah berlalu dan kini aplikasi tersebut akhirnya sudah tersedia untuk diunduh. Aplikasi tersebut bernama Samsung Focus, dan saat ini hanya tersedia di Google Play Store aja.

samsung-focus-app

Aplikasi ini sudah dicap sebagai “aplikasi produktivitas terpadu,” yang memungkinkan Exchange ActiveSync, IMAP dan POP3 untuk pengelolaan yang lebih baik termasuk pada email, kalender, tugas, memo, dan kontak di satu tempat.

Aplikasi ini mendukung server Exchange Server 2003 SP2/SP3 dan di atasnya, Google, Naver (IMAP / POP3), Office 365, Hotmail, Outlook.com, bersama dengan server lain yang didukung oleh Exchange ActiveSync (IBM Notes Traveler, Groupwise, Kerio , Zimbra, Horde, IceWarp, MDaemon).

Namun perlu Anda ingat bahwa aplikasi Samsung Focus ini tidak beroperasi pada sever cloud, itu hanya terhubung ke server mail yang sebenarnya dan itu tidak akan menyimpan data akun pengguna pada perangkat, melainkan hanya mengaksesnya saja.

Samsung Focus sepenuhnya kompatibel dengan sebagian besar perangkat Samsung yang telah menjalankan OS Android 6.0.1 Marshmallow dan OS versi terbaru. Ada hal lain yang perlu diingat, bahwa aplikasi ini belum tersedia di semua negara, dan Samsung akan meluncurkan Focus pada beberapa negara terlebih dahulu untuk mengujinya. Pada awal kemunculannya, Aplikasi ini sudah mendapatkan rating 4,4, yang artinya Focus dapat diterima dengan baik oleh pengguna Android.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply