Produsen elektronik raksasa dunia asal Korea Selatan, Samsung, baru saja memperkenalkan produk chip prosesor mobile terbarunya. Chip prosesor tersebut masuk dalam seri Exynos ModAP. Keberadaan chip prosesor terbaru ini memberikan dukungan terhadap jaringan broadband 2G, 3G serta 4G LTE.

Peluncuran produk chip prosesor terbaru ini pun memungkinkan Samsung untuk membuat smartphone LTE tanpa harus menggunakan chip LTE tambahan. Selain itu, peluncuran chip prosesor Exynos ModAP ini memberikan daya saing Samsung untuk bisa head to head dengan Qualcomm.

samsung

Chip prosesor Exynos ModAP ini mempunyai empat core dan dibangun dengan teknologi proses 28nm. Selanjutnya, prosesor ini juga mendukung kamera hingga 8MP serta mendukung chip tambahan Exynos RF untuk peningkatan konektivitas. Sebagai catatan, chip prosesor ini bukan menjadi produk paling powerful dari Samsung. Tak menutup kemungkinan kalau mereka juga akan meluncurkan produk chip prosesor terbaru yang memiliki performa jauh lebih baik dengan dukungan koneksi mobile yang sangat cepat.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here