Ponsel terbaru dari Samsung pada tahun ini nampaknya bakal semakin canggih jika dibandingkan dengan produk sebelumnya. Terlebih perusahaan asal Korea Selatan itu telah merilis chip prosesor terbarunya yang mereka sebut sebagai Exynos 7 Octa.

Kecanggihan chip prosesor ini terletak pada proses pembuatannya yang menggunakan teknologi 14nm. Chip Exynos 7 Octa terbaru ini pun lebih canggih dibandingkan Exynos 7 sebelumnya yang menggunakan teknologi proses 20nm. Hasilnya, chip Exynos 7 terbaru ini mempunyai konsumsi power 35 persen lebih sedikit dan performa 30 persen lebih tinggi.

exynos 7 octa

Chip prosesor terbaru ini kemungkinan akan disematkan oleh Samsung pada ponsel Android Galaxy S6 miliknya. Terlebih Samsung telah menetapkan teknologi proses 14nm untuk produk chip SoC miliknya. Jadi, tak mengherankan kalau chip prosesor terbaru ini disiapkan Samsung untuk Galaxy S6.

Selain itu, chip ini juga nampaknya menjadi alternatif bagi Samsung kalau mereka benar-benar tak menggunakan prosesor Snapdragon 810 untuk Galaxy S6. Meski kabar-kabar terakhir mengungkapkan kalau masalah overheat pada chip milik Qualcomm tersebut sudah teratasi.

via Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here