Samsung Luncurkan Tablet Baru Galaxy Tab A 2017 dengan Fitur Bixby Home

Samsung Luncurkan Tablet Baru Galaxy Tab A 2017 dengan Fitur Bixby Home

by -

Samsung merupakan salah satu produsen yang masih konsisten meluncurkan tablet Android baru, meski belakangan ini pasar tablet Android semakin lesu. Raksasa Korea Selatan tersebut baru saja meluncurkan tablet baru yang bernama Galaxy Tab A 2017 yang ditujukan untuk kelas menengah ke bawah. Lalu seperti apa spesifikasi tablet Android terbaru dari Samsung ini?

Tablet baru ini hadir dengan layar seluas 8.0 inci dan memiliki resolusi 1280×800 piksel serta ditenagai oleh chipset quad-core 1.4GHz. Selain itu terdapat RAM sebesar 2GB yang dipadukan dengan penyimpanan internal sebesar 16GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Meski tablet ini mengusung baterai sebesar 5000mAh, namun ia hanya memiliki ketebalan 8.9mm saja.

Salah satu fitur unik yang dimiliki perangkat ini terdapat pada sisi perangkat lunak, dimana Galaxy Tab A memiliki fitur Bixby Home. Ini merupakan tampilan antarmuka kontekstual berbasis kartu asisten virtual, serta Bixby Reminder. Selain itu, tablet ini juga memiliki fitur Home Mode, dimana ini akan menampilkan beberapa info berguna seperti kalender, cuaca, dan waktu ketika sedang mengisi daya.

Samsung meluncurkan tablet terbarunya di negara asalnya, yakni Korea Selatan, dimana Galaxy Tab A tersedia dalam varian WiFi-Only dan varian LTE. Untuk varian WiFi-Only dibanderol seharga 264.000 Won atau setara dengan Rp3,2 jutaan, sementara varian LTE dibanderol 308.000 Won (Rp3,7 utaan).

NO COMMENTS

Leave a Reply