Bila melihat beberapa minggu lalu, frekuensi pemberitaan perangkat Samsung Galaxy Note 7 menjadi viral karena kasus yang menerpanya, yakni terbakar dan meledak. Bahkan Samsung sendiri sampai melakukan penarikan alias “recall” dengan perangkat sejenis namun dengan label “aman”. Sayang aksi recall tersebut tidak membuahkan hasil dan kasus terbakarnya perangkat tersebut juga masih terjadi.

galaxy-note-7-terbakar

Samsung sendiri akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi dari Galaxy Note 7, bahkan mereka juga “membunuh” jajaran Note. Pada saat itu, Samsung juga berencana bakal mengumumkan penyebab terbakarnya perangkat Galaxy Note 7 dalam beberapa minggu ke depan. Namun sayang, hingga kini penyebab tersebut masih belum diketahui secara pasti.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Senin (24/10/2016), hingga kini Samsung belum dapat menjelaskan secara pasti penyebab Galaxy Note 7 terbakar. Dari laporan Wall Street Journal, salah seorang juru bicara Samsung mengatakan bahwa mereka (Samsung) tidak melakukan prosedur identifikasi dengan benar dan masih mencari akar permasalahan dari kasus terbakarnya Galaxy Note 7 yang menjamur di tangan konsumen. Yang pasti, Samsung melakukan yang terbaik untuk tetap mengutamakan keselamatan para konsumen, dengan menarik seluruh perangkat Galaxy Note 7 dari peredaran.

Beberapa anggota dari divisi pengembangan perangkat Galaxy S8 pun diterjukan untuk mencari akar permasalahan pada Galaxy Note 7. Hal ini pun dilakukan Samsung agar pada perangkat mereka selanjutnya tidak terjadi kasus yang sama. Perilisan Galaxy S8 pun disinyalir diundur bila dalam beberapa bulan kedepan Samsung masih belum dapat memecahkan masalah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here