Smartphone dengan layar berukuran besar atau yang biasa disebut dengan phablet kini banyak beredar di pasaran. Terlebih sebuah phablet memberikan keuntungan pada saat browsing internet. Bahkan Apple pun akhirnya turut merilis phablet pertamanya dengan iPhone 6 Plus.

Dan meski persaingannya kian ketat, ternyata Samsung masih menjadi raja di segmen phablet untuk pasar Amerika Utara. Hal ini terungkap dalam sebuah analisis yang diungkapkan oleh Chitika. Mereka pun baru saja mengungkapkan hasil analisis traffic smartphone dengan layar berukuran lebih dari 5 inci di Amerika Utara.

galaxy note 3

Menurut data Chitika tersebut, sebanyak 77 persen traffic phablet di Amerika Utara berasal dari produk Samsung. Hal ini pun cukup beralasan. Terlebih Samsung mempunyai banyak produk phablet, baik yang dijual untuk segmen high end ataupun mid end. Dan Galaxy S4 serta Galaxy S5, menurut analisis Chitika, juga termasuk dalam kategori phablet karena punya layar sama atau lebih dari 5 inci.

Tak hanya unggul secara keseluruhan. Samsung dengan Galaxy Note 3 miliknya menjadi perangkat phablet dengan traffic tertinggi di Amerika Utara pada awal bulan November. Galaxy Note 3 memperoleh traffice mencapai angka 14 persen. Jumlah traffic itu pun lebih tinggi dibandingkan iPhone 6 Plus yang memiliki traffic sebanyak 3,9 peren di bulan yang sama.

via BGR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here